Kamis, 15 Agustus 2013

Sensasinya Magic! - Omen #2 ( Tujuh Lukisan Horor )


[Sinopsis]


File 2 :
Kasus lenyapnya sejumlah orang secara misterius di SMA Harapan Nusantara.

Tertuduh :
Algojo bertampang monster dan bersenjata parang yang mengerikan, yang konon keluar dari Tujuh Lukisan Horor karya Rima Hujan. Gosipnya, dia berniat menjatuhkan hukuman kepada orang-orang yang terlibat dalam tragedi tahun lalu. Tidak diketahui apakah tokoh ini nyata atau hasil imajinasi.

Fakta-fakta :
Sebuah surat ancaman dilayangkan ke Kepala Sekolah SMA Harapan Nusantara, menyebabkan kami dilibatkan dalam peristiwa ini. Dengan bantuan mantan tukang ojek bermuka masam dan montir baik hati garis miring bos geng motor, kami pun mengadakan berbagai penyelidikan mengenai tragedi tahun lalu. Namun, satu demi satu orang yang terlibat dalam kejadian ini mulai lenyap. Yang tertinggal hanyalah ruangan berantakan akibat
pergulatan dan lukisan yang menggambarkan hukuman mengerikan yang diterima oleh orang-orang tersebut. Tidak diketahui orang-orang ini masih hidup atau tidak.

Misi kami :

Menemukan orang-orang yang lenyap dan menyelamatkan mereka sekaligus membekuk pelaku kejahatan yang sebenarnya.

Penyidik Kasus,
Erika Guruh & Valeria Guntur


[RESENSI]

Creepy Cover

Untuk pecinta novel Teenlit yang masih berstatus pelajar SMA dan juga dapat terjun didalam buku , seperti saya, novel ini sangat berpengaruh magic!

Omen 2 – Tujuh Lukisan Horor ini menceritakan kehidupan remaja yang membuat para pembacanya menjadi iri dengan si tokoh. Berceritakan tentang pemecahan misteri yang dilakukan detektif kecil bernama Erika Guruh dan Valeria Guntur, tentang sekolah mereka yang menjadi permasalahan utama. Sebuah pameran lukisan yang diadakan sekolah mereka, terjadi sebuah kejadian aneh. Dimana seorang gadis pelukis bernama Rima, menghasilkan lukisan yang akan terjadi. Semua lukisan itu tampak detail jika dilihat dari hari kehari dan semakin menunjukkan korban-korban selanjutnya. Tugas Erika dan Valeria adalah membuat acara pameran lukisan itu, untuk menjadi aman dan tidak ada korban. Mereka berusaha untuk memecahkan masalah tersebut dengan mencari beberapa sumber informasi.

Disaat pencarian informasi inilah mereka dililit permasalahan lain. Yaitu, masalah hati. Valeria yang menaruh hati oleh cowok yang jauh darinya bernama Les, membantu untuk menyelesaikan masalah ini. Dan juga Erika bersama pacarnya Viktor. Disaat mereka menyelesaikan masalah ini, keromantisan tercipta tiba-tiba diantara tokoh. Tidak klise dan masuk akal, itu adalah hal yang membuat saya kagum terhadap novel ini, sehingga saya sering terbangung karna tidak sabar untuk membaca halaman selanjutnya. Hahaha =D

Tokoh -tokoh yang dibuatpun membuat saya, mau tak mau harus menyukai para tokoh ini. Dan yah, saya memang sudah terlanjur cinta dengan tokoh-tokoh ini <3. seperti sikap Erika yang selalu tengil dan juga suka berkelahi, tetapi juga cerdas. lalu Valeria yang pandai menyamar tetapi mempunyai banyak bakat. ada lagi Viktor, pacar Erika yang selalu ada saat Erika membutuhkannya. Dan, Leslie yang sangat romantis dan selalu melindungi Valeria. yah! Leslie adalah tokoh yang sangat saya sukai, bahkan saya berharap saya mempunyai pasangan sepertinya X)).

Novel inipun juga bukan novel yang cinta melulu. Ini adalah paduan novel yang sangat sempurna. Dimana sebuah misteri dapat mencakup kehidupan tentang cinta, persahabatan, dan keluarga. Saya tidak tau apakah Lexie Xu ini adalah sosok yang romantis atau lucu. Karna setiap kalimat yang diucapkan tokoh selalu mewakili perasaan sang tokoh. Saya sendiri, sering tertawa saat ada dialog sang tokoh nyeplos dengan mudah. Atau kalimat yang diucapkan beberapa tokoh membuat hati para pembacanya ikut nge-fly . Entah mengapa, rasanya tokoh-tokoh itu dapat berada disekeliling kita. Mungkin karna ketidak sempurnaan tokoh yang biasa kita baca di novel-novel lainnya. Dan buku ini, terkesan jauh dari cerita ‘kebetulan’. Lebih bercerita dengan berfikir hal pasti dan membuat para pembacanya nurut dengan alur cerita yang ada. Walaupun novel ini termasuk tebal, tapi aku masih merasa kecewa karna ceritanya sudah selesai. Omen #3, when are you going to come?!

Kekurangan novel ini hanya satu, yaitu, JANGAN PERNAH MEMBACA NOVEL INI SAAT MALAM HARI, jika anda seorang yang penakut (sama seperti saya).


Quote yang saya suka:



  • "Kamu nggak akan pernah jadi cewek biasa, Val. Kamu cewek paling anggun yang pernah kutemui. Mirip malaikat yang tak terjangkau manusia biasa." - Leslie Gunawan (Hal - 95)  
  • "Tapi mungkin pertama kali aku benar-benar jatuh cinta sama kamu waktu malam kita pergi ke Dragon Pool." - Leslie Gunawan (Hal-416)
  • "... Tapi intinya, perasaan kita memang terlalu cepat berkembang, dan kurasa lebih baik aku menjaga jarak supaya semuanya nggak semakin parah. Setidaknya, sampai ayahmu mengakui aku cukup baik untukmu." - Leslie Gunawan (Hal-416)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar