Jumat, 28 Juni 2013

Bromo ? Very Awesome! #part1



*muncul dari balik tipi*


Yaps! kali ini gue akan bercerita tentang pengalaman gue pergi - mendaki gunung Bromo!

Kalau kalian berfikir bahwa gue pergi-nya di hari liburan, kalian salah besar! hohoho, gue perginya di hari Senin. Iya, waktunya siswa-siswi yang rajin itu memulai harinya, gue malah pergi liburan. tapi, ini juga bukan kemauan gue, melainkan Bunda gue tercintah. jadi, waktu minggu sore gitu Bunda gue ngelihat foto temen-temennya yang ada di gunung Bromo gitu. emang sih, tempatnya bagus banget. dan gak berpikir lama, kita satu keluarga ( gue, adek gue, Bunda, dan Ayah ) langsung pergi kesana, telpon Om gue yang sekaligus jadi supir. persiapan, sampai akhirnya kita jam delapan mulai berangkat dan meninggalkan rumah. hohoho.

ya, ini adalah perjalan mendaki gunung yang pertama gue lakuin. dipikiran gue, pasti tempatnya keren banget, bisa ngelihat matahari terbit, dan nikmati udara yang kayak di FTV gitu :))

perjalanan dimulai dari Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo – Bromo. nah selama perjalanan karna emang malam dan itu adalah waktu tidur, gue selama perjalanan tidur dengan pulas. entah tau-tau aja waktu gue coba untuk bangun sebentar, gue ngelihat jalanan lurus yang serem banget dan dikelilingi sama pohong-pohon - khusus nya bambu, dan itu ngebuat semakin serem. nggak lucu dong kalau mendadak langsung muncul hantu di depan mobil kita? akhirnya gue menggambil suatu kebijakan, yaitu, melanjutkan tidur.


waktu uda sampai disana ternyata sekitar jam 1 pagi. Gileee! hawanya lumayan dingin. akhirnya gue mencoba untuk turun di suatu tempat parkir perVillaan. maunya sih nyewa Villa, tapi kalau pikir-pikir juga, rugi juga, soalnya tour trip nya bakalan dimulai jam 2 - 3. nah waktu kita turun, ada bapak-bapak yang penjaga Villa sama yang punya mobil Jeep, lagi ngangetin badan di depan api unggun. keren ya? cuma sayangnya, bapak-bapak nya gak ada yang cakep :(


gue nggak boong kan, waktu gue bilang gak ada yang cakep?



setelah bernegosiasi tentang harga mobil Jeep, ternyata udah FIX, satu mobil Jeep bisa diisi sampai 6 orang. harganya 400ribu/mobil. yaudah tuh berangkat, nah sebelum berangkat, kan gue sama Bunda tercinta gue mau buang air kecil tuh, diembernya gak ada air, pas di nyalain kran-nya, air nya yang langsung dari kran itu dingggiiiiinn banget! gue norak ya? bodo amat-_-

Jam 2:30 WIB - Bromo


perjalanan menuju gunung Bromo dimulai! gue baru tau kenapa harus pakai mobil Jeep, karna medan jalannya itu serem banget. cuma bisa dilewati sama satu mobil. dan gak bisa nyalip (yaiyalahh). dan tanjakannya itu bener-bener naik, belum lagi jalanan yang geronjalan itu semakin buat gue sama Bunda gue gak berhenti buat berdoa. Ayah gue sama Om gue sih tipe orang yang cuek, apalagi kalau Ayah gue ngeliat orang yang ketakutan ada di depannya, bukannya malah ditenangin, tapi pasti malah di godain. iya, begitu tuh sikapnya Ayah gue.

setelah melewati lautan pasir, akhirnya kita sampai di tempat pertama, yaitu adalah tempat untuk melihat matahari terbit!! awwwawaww keren banget pastii <3

karna hari masih sangat gelap banget, akhirnya keluarga gue menuju di sebuah warung yang ada disono. warungnya kecil, tapi lumayan lengkap. terus karna tangan sama bibir mulai menggigil karna udara yang WOW itu, kita berlima membeli sarung tangan, yang lumayan anget lah. di warung itu kita mulai tuh makan dan minum, biar perut gak kosong katanya. teh yang gue baru pesen, dan dibayangan gue teh ini pasti panas banget, ternyata gue salah! teh nya udah dingin, cyiiin! ini tempat amazing banget dah pokoknya.

akhirnya keluarga gue mulai deh tuh naik ke atas (bukan gunung, tapi tangga) buat lihat Sunrise^0^ 


masih sepi banget ye?





Dan nggak lama, mendadak rame-_-
awalnya sih nggak seberapa, tapi gue uda mulai ngerasain dingin yang berlebihan, dan juga susah nafas. perih banget dihidung. akhirnya gue coba buat nafas dari mulut, tapi tambah sakit. dan gue coba buat meluk diri gue sendiri *miris*

iya masih gelap aja :/
 
mendadak, semua rasa dingin itu hilang, waktu gue ngelihat ada cahaya dari langit yang mulai terbit. WOW, indah banget! karna gue bukan tipe orang yang suka diem, akhirnya gue lawan kedinginan gue itu, dan gue ngambil kamera Dslr terus berdiri di atas pagar pembatas (yang pas gue lihat di dalemnya, ternyata itu seperti jurang yang dipenuhi tumbuhan gitu-_-). gue foto-foto deh tuh, padahal fotonya sama semua.

gue sama Bunda, emang gak ada abis nya buat narsis B)

ini yang gue fotoin dari tadi. tanpa editan sedikit pun. keren ya?


lambat laun cahaya mulai jelas dan sinar matahari mulai datang, gue masih asik aja bergelantungan di pager pembatas tanpa meduliin orang-orang disekitar gue. dan pas gue liat kebelakang  . . .
kok mendadak rame? bapakk? ibuu? kalian kemana? :'(

KELUARGA GUE MANAAAA? disaat itu, gue pengen teriak, nangis, tapi ternyata keluarga gue lagi duduk-duduk di situ tengah-tengah penghuni. hohoho, gue merasa tertipu :$




iyak, mereka uda pose aja \O/


Nah, abis itu karna udah mulai jelas semua-nya, baru deh kita lebih menikmati indahnya gunung Bromo yang amaze itu!

lagi-lagi ini foto asli. tanpa editan sedikitpun. 

 
KEREN YAK? ITU GUNUNG LOH! *norak*


Jangan ngira kalau cerita gue udah selesai ya! ini masih permulaan menuju ke tengah, intinya belum selesai lah ceritanya itu. cerita selanjutnya bakalan gue posting lagi secepatnya! HOHOHO~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar