Selasa, 09 Oktober 2012

Hal Yang Bisa Didapetin Dari Nyontek!


Yang lagi ULANGAN mana suaranyaa ??? ~~~(/`O`)/

Yap! gue ngerti banget, di bulan Oktober begini, biasanya sekolah demen banget menguji kefahaman muritnya. apa lagi kalau bukan sama ULANGAN ? . Gue sebagai pelajar juga ngerasain kok apa yang kalian rasain guys :'). Jadi buat kalian yang ngaku siswa atau siswi yang belum tau apa sih ULANGAN itu? jadi ULANGAN adalah materi yang diulang oleh bapak atau ibu guru kita yang sudah dipelajari sebelumnya tetapi selalu susah untuk dikerjakannya.




Nah, karna gue juga seorang pelajar-yang-sering-banget-ngomong-disaat-guru-nerangin sama kayak seperti kalian, jadi gue ngerti banget soal perasaan kalian tentang diadakannya ulangan ini. Gue jamin, di pikiran kalian adalah 'Ngapain sih pakek Ulangan segala?' atau 'Coba kalau ulangannya tentang kesetiaan aku sama kamu, pasti nilai ku bagus tuh!' #SepiknyaKeluar.  Dan, seorang pelajar sudah sangat wajar bila dia mencontek saat ulangan!. Dan buat lo yang gak pernah nyontek waktu ulangan, ke-gaul-an lo berkurang man!.

kata siapa nyontek itu gak boleh? boleh kok! asal, jangan ketahuan guru aja. kalau lo ketahuan guru, pasti kemungkinan yang ada adalah :
  • Lo di keluarin dalam kelas.
  • Ulangan lo di coret / sobek / diambil.
  • Orang tua lo dipanggil.
  • Harga diri lo turun ngalahin harga bawang di pasaran.
  • Gebetan lo bakalan ilfeel.
  • Keterampilan lo dalam hal contek-mencontek berkurang.
Dan lo tau gak sih? menyontek itu banyak banget loh manfaatnya! gak percaya? ini ada beberapa hal yang perlu lo perhatiin supaya lo gak ragu buat nyontek :)), cek it dot!



1. MENGUJI ADRENALI



Yepski! lo punya masalah mental? lo punya rasa kurang percaya diri? belajarlah mencontek bung! karna, disaat lo mencontek, lo bakalan ada rasa takut. entah itu takut karna ketahuan guru, atau lo takut karna temen lo nge-cap lo itu 'tukang contek' atau apalah. Tapi disini lo kudu mikir ratusan kali, kalo lo gak bisa gimana? terus ulangan lo dapet jelek gimana? nanti lo dimarahin ortu lo gimana? lebih ribet kan urusannya?. Beda lagi kalau lo ulangan nyontek dan lo berhasil, itu bakalan ada kepuasan tersendiri dari diri lo. Dan yang bangga siapa? ortu lo, guru lo, bahkan gebetan lo bakalan salut sama keberanian lo. that's right?


2. MENYAMBUNG TALI PERSAUDARAAN


Hayoo, siapa yang udah sekolah 1 tahun tapi belom juga hafal nama temennya? ngaku! nah, di saat ini lah hal yang paling pas buat lo yang gak pernah sapaan sama temen, atau yang lagi musuhan, atau yang pengen deket sama temen. iyap! di saat menyonteklah ke-tali-silahturahmi-an lo bakalan diuji. lo tau kan dalam agama kita wajib untuk menyapa orang yang di deket kita? supaya tali silahturami kita gak terputus. iya kan? #ngeles . nah oleh karna itu, banyak-banyak lah kamu mencontek di berbagai teman, niscaya tali persaudaraanmu akan terus terikat. amin #BerdoaDibawahRintikHujan


3. PDKT SAMA GEBETAN


Buat lo yang belom tau cara PDKT sama gebetan lewat mencontek mana suaranyaa??. lo masih bingung? sama gue juga #plakk. jadi gini, lo tau dong yang namanya PDKT sama gebetan itu harus lewat mata,perkataan,dan juga hati #Uhuk . nah di dalam hal contek-mencontek ini lo harus gunain 3 hal tadi ini. dan keahlian lo buat 'sepik-menyepik' harus dikeluarin juga. contoh nih:

contoh pertama :

Co : SsssStttsSsstTsst
Ce : apaan?
Co : no 3 jawabannya apa?
Ce : A
Co : no 5 jawabannya apa?
Ce : belom keisi
Co : sini isi sama hati aku aja

contoh ke-2 :

Co : kamu bisa soal nomer 2 gak? aku lupa rumusnya nih :(
Ce : loh kok bisa sih lupa sih?
Co : iya, soalnya aku cuma inget rumus untuk ngitung tanggal jadian kita

contoh ke-3 :

Co : nomer 7 udah?
Ce : belom
Co : nomer HP ada?
Ce : 08577765xxx

see? gampang banget kan kalian buat PDKT secara mencontek itu. So, jangan segan-segan buat nyontek ke gebetan ya :3


4. MENYONTEK = SENAM

tu wa ga pat ma nam ju dlapan, tu wa ga pat ma nam ju dlapan. Yoo semuanya senam yoo~~~(/`O`)/ menurut hasil kesimpulan P3 (pelajar pencontek profesional) menyontek itu juga bisa buat senam wajah lo.



  • melihat kertas ulangan teman sebangku = melatih otot dan saraf mata.
  • melihat jawaban teman di belakangmu = melatih otot dan saraf leher.
  • melihat jawaban di buku = melatih keterampilan tangan untuk membuka kertas tanpa ketahuan guru.
  • mengambil jawaban dari teman melalui kertas = melatih tangan supaya lebih panjang dlaam menggait jawaban.
    Gimana? dari pada lo susah-susah buat bangun dipagi hari cuma buat senam, mending lo senam wajah dulu aja deh. apa lagi kalau bungan dengan mencontek?! X)) #AjaranSesat
     

5. LEBIH MENGENAL SIFAT TEMAN


Pengen tau mana temen yang pelit sama mana temen yang royal? lo bisa bedain ini dari waktu lo nyontek. banyak banget murit yang awalnya itu baik banget sama lo tapi ternyata dia pelit banget waktu lo nyontek. nah disini banyak banyak tipu daya muslihat anak sekolah yang 'mungkin' terjadi sama temen sekelas lo juga. misalnya temen lo alasan 'takut ketahuan guru', lo pasti tau dong mana anak yang bener-bener takut ketahuan guru sama anak yang emang dasarnya dia gak mau nyontekin lo. itu harus mateng-mateng lo pikirin. terus, kalau ada temen lo yanga akesehariannya pelit terus pas ulangan dia tiba-tiba baik sama lo? jangan seneng dulu deh! bisa aja tuh anak eman ngasih jawaban, tapi sengaja di salah-salahin biar nilai lo jeblok! nah temen beginian yang bahaya nih, menyesatkan pelajar se tanah air--, 


JADI KESIMPULANNYA ADALAH, menyontek itu halal kok! banyak hal positifnya juga kan? selain nilai lo bagus, banyak banget ternyata manfaat kita menyontek. jadi jangan pernah ragu buat nyontek yak! tapi satu pesen gue buat kalian, jangan lo lakuin kegiatan tadi kalau guru pengawas lo killer/sukanya jalan-jalan. JANGAN! JANGAN! POKOKNYA JANGAN! 

~salam pelajar labil~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar